Rumah Belajar Indonesia

07.27 WENDY CAHYA 0 Comments

Rumah Belajar Indonesia

Rumah Belajar Indonesia merupakan suatu impian yang terus ada dalam pemikiran saya sejak masih SMA. Menumbuhkan semangat belajar pada putra putri bangsa sudah menjadi kewajiban bagi pendidik dalam negeri ini. Negeri ini memiliki kekayaan yang tak terbatas adanya bukan hanya sekedar sumber daya alamnya namun Indonesia kaya akan potensi dilihat dari banyaknya penduduknya.

Saat ini saya sedang menjalani kuliah S1 dalam bidang Pendidikan Teknik Elektro di salah satu Universitas dalam negeri yang sudah tidak diragukan lagi dalam bidang kependidikan yaitu Universitas Negeri Malang (dulu IKIP Malang). Disini saya belajar akan teknologi dan pendidikan harus dapat berjalan beriringan. Teknologi itu luas maka tugas bagi pendidik harus mampu memberikan batasan kepada peserta didik akan penggunaan teknologi tersebut. Di jaman sekarang ini banyak orang tua yang bangga ketika anaknya menguasai penggunaan gadget terbaru. Namun banyak yang lupa bahwa teknologipun dapat memberikan dampak negatif bagi anak karena terlalu luasnya pengetahuan yang ia dapatkan tanpa memberikan arahan penyaringan informasi.

Mimpi dan impian, kedua kata itulah yang saya pertahankan dalam bersekolah. Banyak orang yang dapat bermimpi namun apakah seseorang mampu mewujudkan impiannya. Mungkin itulah hal yang perlu kita laksanakan bersama. Bagaimana suatu angan-angan bisa berubah menjadi tindakan. Memang tidak mudah dalam memperjuangkan impian, namun seseorang perlu berangkat dari impian untuk mewujudkan suatu harapan dan pemicu kesuksesan. Saya rasa semua orang yang dapat berdiri tegak dalam kesuksesan pasti pernah merasakan indahnya bermimpi dan mewujudkan impian.

Berbicara tentang Rumah Belajar yang dikelola oleh anak-anak dari keluarga sederhana Bapak Suparman dan Ibu Siti Fatimah ingin berkontribusi dalam peningkatan kualitas generasi penerus bangsa. Melihat dari kebiasaan belajar kurang diperhatikan oleh anak-anak jaman sekarang. Mereka lebih suka duduk diam dan bermain game dengan gadget terbaru mereka dari pada meluangkan waktu bermain. bercanda, dan tertawa bersama teman apalagi bicara soal belajar seperti kebiasaan yang menjenuhkan. Saya rasa negeri ini memang butuh suatu kegiatan belajar yang menyenangkan dan menciptakan suasana semangat belajar bagi peserta didik. Belajar tidak harus dalam keadaan formal. Yang terpenting dalam belajar adalah kemauan dari peserta didik. Konsep dari Rumah Belajar Weka Naila yaitu menumbuhkan semangat belajar pada peserta didik bahwa belajar itu menyenangkan. Dan memberikan suatu pengarahan akan penggunaan teknologi yang mendidik karena di jaman globalisasi seperti sekarang ini penggunaan teknologi tak terbatas dalam mendapatkan informasi.
Harapan kedepan, Rumah Belajar Weka Naila ini mampu memberikan kontribusi bagi rumah belajar indonesia. Mampu menumbuhkan semangat belajar peserta didik karena kunci orang sukses adalah mau belajar. Karena sukses bukan sekedar angan-angan, Karena sukses bukan sekedar nongkrong pinggir jalan, Kesuksesan diraih dengan tekad, semangat, dan keinginan yang kuat untuk mewujudkan impian tersebut. 

You Might Also Like

0 komentar: