Menyeimbangkan Kerja Otak Anak

19.58 Unknown 0 Comments

Menyeimbangkan Kerja Otak Anak

Dewasa ini, kurikulum di dunia pendidikan lebih menekankan pada aspek otak kiri. Terbukti dengan pelajaran tertentu, yang lebih menekankan pada otak kiri seperti Matematika, IPA, memiliki jam pelajaran yang lebih banyak daripada mata pelajaran Olahraga (PJOK)dan Seni Budaya dan Prakarya. 
Perlu kita ketahui bahwa menyeimbangkan kerja otak kanan dan kiri merupakan langkah paling efektif untuk mendapatkan kreativitas dan prestasi. Otak kanan dan kiri selalu berusaha untuk seimbang dalam bekerja. Cobalah mengamati anak setiap harinya. Mengapa anak lebih suka bermain game atau membaca komik daripada belajar untuk mempersiapkan ujian sekolah? bermain game dan membaca komik merupakan langkah anak anda dalam menyeimbangkan kerja otaknya. Gambar, warna, dan cerita khayalan adalah kerja otak kanan, sedangkan teks adalah kerja otak kiri (Edward, Carolin, 2009:91-91).
Berdasarkan hal tersebut, Rumah Belajar Weka Nailapun ikut mewujudkan keseimbangan kerja otak kanan dan kiri anak, sehingga dapat mencapai prestasi yang diharapkan dengan optimal. Sehingga kegiatan dalam Rumah Belajar Weka Naila juga disusun tak hanya untuk melatih otak kiri, namun beberapa kali anak juga diberi keleluasaan dalam melatih otak kanannya yaitu dengan permainan game, dan menggambar serta mewarnai.


You Might Also Like

0 komentar: